Kebakaran Hutan Riau Polisi Berhasil Mengamankan Satu Pelaku

Kebakaran hutan riau

Pembarakan hutan di Riau kini mulai banyak dilakukan warga untuk membuka lahan, padahal ini akan merusak ekosistem yang ada dan akan berakibat kurang baik bagi lingkungan itu sendiri, dikutip dari kompas,com salah satu tim petugas kepolisian menangkap seorang yang sedang melakukan pembakaran di salah satu wilayah hutan di Riau.

Pada saat pelaku sudah ditangkap lahan yang telah terbakan sudah mencapai luas satu hektaran yang berletak di wilayah Desa Talang Jerinjing, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Senin kemari, pelaku yang berinisial AS ini mengakui perbuatanya ini untuk pembukaan lahan.

Polsek Setempat sangat menghimbau kepada seluruh warga sekitar agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena hal ini akan mengakibatkan lahan yang dibuka dengan cara dibakar akan terus meluas dan akan menyulut lahan lain dan berakibat kepulan asap bagi lingkungan sekitar.

Sejak diberlakukanya siaga satu untuk penanggulangan kebakaran hutan di wilayah yang berpotensi sangat rentan akan kebakaran pada musim kemarau yang akan terus berlangsung hingga November mendatang.

Kebakaran hutan di Indonesia memang kerap terjadi hampir setiap tahun, penyebab yang paling sering terjadi ini adalah ulah dari para petani yang sengaja melakukan pembukaan lahan pertanian dengan cara membakar lahan.

Walau himbauwan terus diserukan bahkan sangsi tegas bakal diterapkan bagi yang terbukti secara terang-terangan melakukan pembakaran hutan, namun hal ini masih banyak dilakukan oleh beberapa masyarakat dalam membuka lahan dengan cara membakar hutan.

Lihat Juga Robot Polisi Uni Emirat Arab Siap Tangkap Penjahat yang berkeliaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *